iklan banner 960 x 75

Tuesday, September 16, 2014

Ini Penjelasan Nasa Tentang Video Alien di Bulan

VIVAnews - Setelah dihebohkan dengan video Youtube yang menunjukkan keberadaan penampakan yang diduga sosok alien yang sedang berjalan di permukaan bulan, kini Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) mengklaim telah menemukan bukti akurat dari misteri tersebut.

NASA mengatakan objek tersebut disebabkan adanya seperti debu atau bulu mata yang menempel pada negatif film yang diambil dalam video itu.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, Sabtu 16 Agustus 2014, Noah Petro, seorang ilmuwan wakil proyek untuk misi Lunar Renaissance Orbiter (LROC) yang kini mengorbit bulan mengatakan gambar itu disebabkan beberapa kemungkinan.

"Tebakan terbaik saya adalah bahwa sesuatu seperti debu atau bulu mata menempel pada negatif film," ujar Petro.

Petro menjelaskan bahwa gambar itu diambil oleh Apollo 15 atau 17 yang ditugaskan untuk ke bulan pada 1971 dan 1972. Lebih lanjut lagi, ia mengungkapkan saat itu merupakan zaman yang belum tersentuh oleh teknologi mutakhir untuk perawatan film.

"Ingat, ini terjadi di zaman pra-digital ketika segala macam hal-hal buruk bisa terjadi pada film," jelasnya.

Sebelumnya, situs berbagi video, Youtube, dikejutkan oleh sebuah video yang diunggah oleh akun bernama Wowforreel di awal pekan ini. Dalam seminggu tersebut, video itu sudah ditonton lebih dari dua juta kali dalam waktu kurang dari sebulan.

Wowforreel mengatakan, ia menemukan sosok diduga alien yang menggunakan fitur Google Moon pada koordinat 27° 34'26.35 "N 19° 36'4.75" W, setelah mendapatkan tips dari pengguna web lainnya bernama Jasenko.

Banyak spekulasi dari penemuan tersebut, seperti salah satunya akibat dari fenomena psikologis yaitu Pareidolia, yaitu otak merespons ketika melihat sesuatu yang mirip dengan wajah atau bentuk dikenal lainnya di awan, asteroid, bulan, dan lainnya. (art)

0 comments:

Post a Comment