iklan banner 960 x 75

Monday, May 26, 2014

Mengidap Sindrom Treacher Collins Gadis Pemberani Juliana 45 Operasi di Usia Belia


Juliana Wetmore - nydailynews.com
INILAHCOM, Jakarta- Gadis pemberani Juliana Wetmore yang telah menjalani 45 operasi pada usianya yang masih belia 11 tahun akibat penyakit langka Treacher Collins.

Juliana terlahir dengan sindrom Treacher Collins, gangguan genetik langka suatu kondisi genetik di mana 30 % -40 % dari tulang-tulang di wajahnya hilang.

"Dimana dia? mana wajahnya," kata Tami Wetmore mengingat bagaimana dulu begitu ia melahirkan Juliana pada Maret 2013.

Seperti melansir nydaily, Senin (26/5/2014), Tami bersama suaminya, Thom menghadiri wawancara dengan Florida's First Coast News untuk memberitahukan perkembangan gadis kecil mereka yang telah menjalani operasi sebanyak 45 kali.

Kabar baiknya, Juliana mengalami perkembangan yang sangat baik. Ia kini sudah mengikuti sekolah dasar di Clay County, Florida dan dapat berbicara serta menggunakan bahasa insyarat untuk berkomunikasi.

Tami dan Thom berharap kelak tabung tracheostomy yang ia kenakan untuk membantunya bernafas bisa dilepas dan ia bisa bernafas mandiri dan juga belajar makan sendiri.

Kini bahkan Juliana sudah memiliki teman yang mengerti bagaimana kondisinya. Tami dan Thom mengadopsi Danica, seorang yatim piatu Ukraina yang juga memiliki treacher collins.

Kepada ibunya, Juliana mengaku sangat puas dengan penampilannya saat ini. Namun Tami dan Thom sedang mengupayakan operasi pada musim panas untuk menentukan tulang pipi bagi Juliana.

Kisah inspiratif keluarga ini telah menyentuh hati seluruh dunia. Banyak surat yang masuk dari Tokyo dan Bagdad.

"Cerita ini jauh lebih besar ketimbang kami atau Juliana, bahwa Tuhan tidak akan pernah memberi Anda cobaan lebih dari yang Anda bisa hadapi," kata Thom.
Berita Terkait
(Petugas Imigrasi Sulit Mengenali) Sertifikat Operasi Plastik Bagi Pasien

0 comments:

Post a Comment