iklan banner 960 x 75

Tuesday, June 17, 2014

Legenda Inggris Berharap Hodgson Abaikan Rooney dari Tim Inti


VIVAbola - Wayne Rooney selama ini menjadi pilihan utama dan tak tergantikan di lini depan timnas Inggris. Namun untuk Piala Dunia 2014 di Brasil nanti, legenda The Three Lions, Gary Lineker meminta bomber yang disapa Wazza tersebut disisihkan lebih dulu.

Linker punya alasan sendiri. Dia berharap agar Roy Hodgson selaku manajer lebih memaksimalkan peran seorang Daniel Sturridge.

"Saya pikir Sturridge memberikan kita opsi lain. Dia selalu menghadirkan ancaman di belakang garis pertahanan lawan. Saya pikir itu yang paling penting dan tak dimiliki Rooney," kata Lineker.

Tentu Lineker tak meragukan kemampuan Rooney. Menurutnya, penyerang Manchester United tersebut punya skill lengkap sebagai juru gedor. Tapi untuk urusan penetrasi dan memberikan ancaman bagi pertahanan musuh, Sturridge dianggap lebih lihai.

"Rooney pandai membuka ruang, punya tendangan keras, mengatur permainan, tapi untuk bermain di belakang garis pertahanan lawan, itu wilayah Sturridge," sambungnya.

Ada anggapan Rooney dapat tempat di posisi lain jika memang Hodgson lebih senang memakai servis bintang Liverpool tersebut. Tapi Lineker pribadi kurang yakin jika mantan pemain Everton itu tetap dipaksakan masuk ke tim inti. Dia khawatir Rooney malah merusakan sistem yang sudah ada.

"Tak masalah bagi Rooney bermain agak ke pinggir atau di tengah bahkan menjadi gelandang. Pertanyaannya, apakah di sana tidak ada lagi pemain yang lebih baik? Untuk sisi kanan Inggris punya Raheem Sterling dan di kanan kami memiliki Adam Lallana. Belum lagi kehadiran Danny Welbeck. Ini sangat menarik. Kita lihat saja langkah seperti apa yang akan diambil Hodgson," ujar mantan pemain Barcelona itu dikutip Daily Mail.(ita)
© VIVA.co.id
Berita Terkait

0 comments:

Post a Comment