iklan banner 960 x 75

Monday, May 26, 2014

Baku Tembak di Jakarta Timur, Dua Anggota Polisi Terluka dan Satu Pelaku Tewas




Jakarta - Dua anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, terluka pasca-baku tembak
dengan seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor roda empat, di Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur. Sementara, satu pelaku tewas di tempat setelah tertembak di kepala.
Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto, mengatakan dua anggota Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu atas nama Aipda Eko Widianto dan Briptu Jefri.
"Korban bernama Aipda Eko Widianto dan Briptu Jefri. Eko mengalami luka tembak di kaki, sementara Jefri luka tembak di perut," ujar Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/5).
Dikatakan Rikwanto, pelaku pencurian kendaraan bermotor atas nama Maju Santoso alias Mayo (35), asal Cirebon. "Ia tewas, luka tembak di kepala," ungkapnya.
Rikwanto menyampaikan, sebelum kejadian, dua anggota polisi memang sudah mengikuti pelaku dari daerah Pulo Gadung. Saat itu, pelaku naik sebuah mobil Honda Jazz, bersama istri dan anaknya. Ketika berada di jalur lambat, di depan Samsat, Jakarta Timur, mobil pelaku berhenti.
Sejurus kemudian, Jefri mencoba untuk menangkap pelaku. Namun, ternyata terjadi perlawanan dan baku tembak.
"Bukannya menyerah, pelaku langsung mengeluarkan pistol jenis revolver dan menembak anggota," katanya.
Akhirnya, pelaku dapat dilumpuhkan setelah tembakan anggota mengenai kepalanya. Namun, dua anggota juga mengalami luka tembak.
Menurutnya, Mayo memang sudah diincar anggota Jatanras lantaran diduga kuat termasuk salah satu komplotan pencurian kendaraan roda empat.
"Dua korban anggota polisi sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk mendapatkan perawatan. Kasus selanjutnya ditangani Unit Jatanras Polda Metro Jaya untuk pengusutan lebih lanjut," tandasnya.
Penulis: Bayu Marhaenjati/CAH

0 comments:

Post a Comment