iklan banner 960 x 75

Monday, May 19, 2014

Sebelum Terjun, Bus Putri Jaya Terobos Lampu Merah


Aparat keamanan dan petugas melakukan evakuasi pada bangkai Bus AKAP Putri Jaya, dengan Nopol G 1570 FR, yang mengalami kecelakaan dan tercebur ke Kali Cadas, Kota Tangerang, Kamis (15/5/2014). Kecelakaan yang diduga disebabkan akibat sopir yang mengantuk saat mengemudi ini memakan korban 4 orang tewas. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG --  Bus Putri Jaya G 1570 FR yang dikemudikan Marayadi (54), menerobos lampu merah sebelum akhirnya terjun di Kali Cadas, Tangerang Kota, Kamis (15/5/2014) dini hari.

Sejauh ini, polisi menyatakan kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia. Kejadian terjadi sekitar pukul 02.30, di Jalan Arya Keming, tepatnya di perempaatan lampu merah Cadas, wilayah Tangerang Kota. Saat melaju dari arah Tangerang, bus berbelok ke kanan tepat di lampu merah tersebut.

"Saat membelok ke kanan hendak menuju Sepatan, bus menerobos lampu merah sehingga menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter B 3934 NHU," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, melalui pesan singkatnya, kepada Kompas.com, Kamis sore.

Sepeda motor yang ditabrak bus tersebut tengah dikemudikan oleh Ilhamudin (26). Warga Kampung Cadas itu tewas di tempat kejadian.

Rikwanto melanjutkan, bus lalu hilang kendali dan menabrak anggota Sabhara Polres Tangerang Kota, Bripda Abdul Mustajib, yang tengah berjalan kaki di sisi kiri jalan. Bripda Abdul juga meninggal dunia di lokasi setelah tertabrak bus. Setelah rentetan tabrakan, bus tidak berhenti lalu menabrak pembatas jalan.

"Bus kemudian masuk Kali Cadas," ujar Rikwanto.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Gunawan mengatakan, satu korban meninggal lainnya yakni sopir bus itu sendiri, Maryadi. Total korban meninggal pada kejadian ini sebanyak tiga orang.

"Korban luka berat Markmah Fauzi," ujar Gunawan.

Atas kejadian ini, barang bukti berupa bus dan juga sepeda motor, telah diamankan petugas. Kasus tersebut dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang. (Robertus Belarminus)

0 comments:

Post a Comment