iklan banner 960 x 75

Thursday, May 8, 2014

Pemkot Rio de Janeiro Larang Kendaraan Pribadi ke Stadion Maracana


Rio de Janeiro - Pemerintah kota Rio de Janeiro mengambil keputusan yang barangkali akan tidak populer. Wali kota Eduardo Paes menetapkan akses menuju Stadion Maracana tertutup untuk kendaraan pribadi. Mulai 12 Juni, siapapun yang ingin ke stadion lokasi final Piala Dunia 2014 itu harus memakai transportasi umum.
Bahkan bus sewaan agen perjalanan pun tak akan diberikan akses menuju Maracana.
"Ada agen perjalanan yang menjual paket di mana wisatawan akan dibawa dari pintu rumahnya menuju stadion Maracana. Itu tidak akan terjadi," tegas Paes.
Kendaraan akan diarahkan ke area yang jauh dari stadion. Karena jaraknya yang jauh, satu-satunya cara menuju stadion adalah dengan transportasi umum.
Pemkot Rio sudah mengantisipasi hal ini dengan memperbaiki kualitas layanan transportasi umum. Salah satunya dengan memberi prioritas pada jaringan kereta yang menuju Maracana. Hal lain yang dilakukan adalah membangun jalur bus dalam kota yang menurut pernyataan Paes sudah siap jelang Piala Dunia.
Dampak lain adalah penggunaan eksklusif bandara internasional Galeao dan Santos Dumont untuk penerbangan domestik. Jalur bus akan terhubung ke dua bandara kota Rio ini untuk menuju Maracana.
Sebagai tambahan lain, pemkot Rio juga menyunting buku petunjuk, peta, dan brosur untuk wisatawan agar mereka tak tersesat selama berada di kota. Dalam versi digital, pemkot akan meluncurkan aplikasi mobile yang berisi informasi dasar kota Rio de Janeiro.
Penulis: Shesar Andriawan/AF
Sumber: www.arcanusantara.com

ARTIKEL TERKAIT
Korsel Umumkan Skuat Piala Dunia 2014Ini Skuat Brasil untuk Piala Dunia 2014Di Piala Dunia, Nigeria Tanpa Bintang MLS dan La LigaJelang Piala Dunia, Nigeria Panggil 30 PemainKapten Lucas Neill Dicoret dari Skuat Australia
 
   Email

 

0 comments:

Post a Comment