iklan banner 960 x 75

Thursday, May 22, 2014

Densus Tangkap Lima Terduga Teroris di Klaten


Densus Tangkap Lima Terduga Teroris di Klaten

Kamis, 15 Mei 2014, 20:31 WIB
Komentar : 1
Antara
Sejumlah anggota Densus 88 Antiteror menggiring terduga teroris.
Sejumlah anggota Densus 88 Antiteror menggiring terduga teroris.
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Densus 88 Antiteror Polri berhasil menangkap lima orang terduga teroris di Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada hari Kamis.
"Pada hari ini, dilakukan penangkapan terhadap lima orang, yaitu Arif alias Tomy, Selamet, Rofiq, Arifin dan Yusuf. Kelimanya merupakan hasil pengembangan tersangka Rifki dan Yahya alias Salim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Frangky Sompie kepada Antara di Jakarta, Kamis.
Menurut dia, berdasarkan hasil penggeledahan yang dilakukan oleh tim Densus 88 Antiteror di sebuah bengkel yang berlokasi di daerah Trucuk, Klaten, Jawa Tengah, diamankan puluhan senjata api (senpi) dan senjata tajam.
Senjata itu terdiri atas 15 senpi panjang gas cal 7mm, dua senpi pendek gas cal 7mm, satu crossbow, satu panah, lima samurai panjang, enam pedang sedang dan 25 pisau lempar. Selain itu, pihaknya juga mengamankan dokumen pembuatan bom.
"Kita berupaya melakukan pencegahan terhadap perkembangan kasus terorisme di berbagai wilayah di Indonesia. Pencegahan dilakukan dengan cara mengikuti kegiatan sindikat pelaku terorisme yang sudah pernah ditangkap sebelumnya," ujar Ronny.
Lebih jauh, dia memaparkan Densus 88 Antiteror juga telah melakukan penangkapan sejumlah orang yang diduga terlibat aksi terorisme, diantaranya terkait peristiwa kerusuhan di Poso, Sulawesi Tengah.
Pada Senin (12/5), pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap Rifki alias Bondan alias Royan di rumah makan Taman Selera Pantura, Indramayu pada pukul 13.30 WIB. Tersangka masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kerusuhan Poso bom tentena 2005 dan juga merupakan alumni camp pelatihan Moro, Filipina.
Lalu, pada Selasa (13/5), tim Densus juga menangkap Ramuji alias Kapten alias Ahmad di Jalan Brlimbing Raya, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Tengah pada pukul 13.30 WIB. Tersangka terlibat dalam pelatihan militer di Poso dan penyuplai logistik.
Kemudian, pada Rabu (14/5), dilakukan penangkapan terhadap Salim alias Ustad Yahya di Klaten, Jawa Tengah pada pukul 21.00 WIB. Tersangka masuk ke dalamn DPO kerusuhan Poso bom tentena 2005 dan alumni camp pelatihan Moro, Philipina. Salim ditangkap bersama-sama dengan Setiawan.
"Untuk selanjutnya, kita masih terus melakukan pengembangan dan penggeledahan di beberapa wilayah lain guna mencegah aksi-aksi terorisme di Indonesia," ungkap Ronny.
  Isi Komentar Anda
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi republika.co.id. Redaksi berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. 

Republika.co.id berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.
  

  VIDEO TERBARU
Ini Kriteria Presiden Ideal Menurut DPD
JAKARTA - Asri Anas, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), mengatakan, karakter presiden yang baik untuk memimpin Indonesia saat ini adalah yang mampu memecahkan masalah...
Media Sosial
Hasan Abib
hasan_abib
“@SitompulSandy: Dikala libur, polri tetap siaga :) “@VIVAnews: Teroris Ditangkap di Klaten, Polisi Perketat Perbatasan
ADS
agung_derham
Iki pelakune @noyan_faris "@infoLMG: Densus 88 Gerebek Warga Lamongan: polisi telah menangkap teroris di Paciranbit.ly/1lj8fjm"
Agus Setiyawan R
gusgusetiyawan
teriak @ukieungky RT @kabarklaten : Densus 88 Temukan Dokumen Pembuatan Bom di Bengkel Las Sumber Trucuk #Klatenbit.ly/1iWKhfx
Septian Adityawati
sieTHIAN
Waah dimananya nih? Cc @reny_azka@Maul_caul "republikaonline: Densus Tangkap Lima Terduga Teroris di Klatenrepublika.co.id/r/n5mawf"
Rino
RinoPrasetyo
Ati ati yo le @masariif "@republikaonline: Densus Tangkap Lima Terduga Teroris di Klaten republika.co.id/r/n5mawf"
Ahmad Jams
jams_ahmad
Jangan sampe ada yg di dorrr! RT @republikaonline Densus Tangkap Lima Terduga Teroris di Klatenrepublika.co.id/r/n5mawf
Warta Jogja
Warta_Jogja
Kamis tgl 15 Mei 2014 Pkl 09.30 Wib di desa Sumber Wetan RT.12/05, Trucuk, Klaten dilakukan penangkapan terhadap 4 orang terduga Teroris.
sigit.biru9
sigit_g_biru
Mang encus 88 kembali berulah di Klaten, menangkap "terduga teroris". Ada yang tahu info terkini?

0 comments:

Post a Comment