iklan banner 960 x 75

Friday, May 16, 2014

KorbanTewas Kecelakaan Feri Bangladesh Meningkat, 12 Tewas


DHAKA - Penjaga pantai dan tim penyelamat Bangladesh menemukan 12 jasad dalam kecelakaan kapal feri di dekat Dhaka. Diperkirakan sekira 300 orang berada di kapal tersebut, ketika insiden terjadi.

Kapal feri dikabarkan berlayar dari Pelabuhan Dhaka dan setelah beberapa jam kemudian, kapal kemudian terbalik. Dikabarkan, cuaca buruk yang menyebabkan kapal itu terbalik.

Beberapa penumpang berhasil berenang menyelamatkan diri ke tepian, tetapi masih banyak penumpang yang dinyatakan hilang. Sementara puluhan penumpang masih mengambang di Sungai Meghna, berhasil diselamatkan oleh tim penyelamat.

"Hingga saat ini, kami menemukan 12 jasad tetapi masih banyak penumpang lain yang masih hilang. Kami tidak tahu secara pasti jumlah penumpang yang hilang," ujar Kepala Polisi Zakir Hossain Majumder, seperti dikutip CNN, Jumat (16/5/2014).

Tetapi Deputi Komisaris Polisi Saiful Hassan Badal menyatakan, jumlah korban tewas dikhawatirkan bisa terus bertambah. Seorang penumpang yang selamat pun mengakui kondisi yang sulit ketika kapal terbalik.

"Sungai sangat dalam. Saya berada di dek feri dan melompat ketika kapal itu terbalik dan mulai tenggelam," ujar penumpang yang selamat Shafiqul Islam.

Shafiqul sendiri menyelamatkan diri dengan berenang ke tepian. Hingga saat ini regu penyelamat masih terus mencari penumpang yang dinyatakan hilang. (faj)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

0 comments:

Post a Comment