iklan banner 960 x 75

Sunday, May 18, 2014

Sutradara Pemenang Oscar Dipastikan Bunuh Diri


Minggu, 18 Mei 2014
21:56 WIB


Ia dirundung depresi mendalam.


Sutradara Malik Bendjelloul meninggal Selasa malam.
Rizky Sekar Afrisia | Jum'at, 16 Mei 2014, 08:42 WIB

VIVAlife - Keluarga akhirnya mengonfirmasi penyebab kematian Malik Bendjelloul, sutradara penyabet Piala Oscar. Saudara laki-lakinya, Johar menuturkan, Malik meninggal karena bunuh diri.

Pada sebuah media Swedia, Johar menjelaskan, saudaranya memang dirundung depresi mendalam. Ia tahu betul karena memang mendampingi Malik hingga menjelang akhir hidupnya.

“Hidup tidak selalu mudah. Aku selalu bersamanya sepanjang waktu. Aku tidak tahu bagaimana harus menghadapi ini,” ungkapnya sedih, seperti dikutip dariNME. Ia meminta, keluarganya tidak diganggu lagi.

Sebelumnya diberitakan, Malik ditemukan meninggal Selasa malam, 13 Mei 2014 di Stockholm. “Tidak ada kecurigaan kejahatan apa pun yang terlibat,” ujar seorang polisi, Pia Glenvik, dalam Reuters.

Pria 36 tahun itu dikenal sebagai sutradara film. Namanya melambung sejak memenangi Oscar 2013 lalu, lewat film dokumenter berjudul Searching for Sugar Man.
Film itu mengisahkan perjalanan dua jurnalis Afrika Selatan yang mencari penyebab hilangnya seorang penyanyi bernama Sixto Rodriguez. Selain memenangi Oscar, film itu juga meraih penghargaan di Sundance Film Festival.

Film Malik lainnya juga dinilai positif. Ia pernah menyutradarai film dokumenter televisi mengenai Elton John, Rod Stewart, Bjork, dan pelopor musik elektronik Jerman, Kraftwerk.

Ia dianggap sutradara berbakat. Tak heran, kematiannya sangat disayangkan oleh komunitas film di Swedia. Distributor Searching for Sugar Man, Sony Pictures menyampaikan duka mendalam.

Rodriguez yang pernah ia dokumentasikan, juga terkejut mendengar kematian Malik. “Dia orang yang sangat berbakat, pekerja keras. Itu dibuktikan lewat pencapaiannya di Oscar,” komentarnya. (one)
© VIVA.co.id
halaman ke - 1
  
Berita Terkait
A A A
LIST TOPIK

0 comments:

Post a Comment