iklan banner 960 x 75

Wednesday, May 28, 2014

Inilah Penyebab Wanita Mudah Lupa


Senin, 26 Mei 2014 17:20




Pernahkah Anda mencari handphone ke mana-mana, mengiranya hilang bahkan sudah menangis tersedu-sedu dan ternyata ia ada di genggaman tangan Anda?
Nyatanya hal-hal seperti ini seringkali terjadi pada wanita beberapa waktu terakhir ini. Bukan hanya yang usianya sudah senja, tetapi pikun ini juga dialami wanita yang usianya masih muda.
Dibahas oleh buku No More Brain Drain, penyebab pikun ada beberapa hal:
Stress
Kondisi stres yang parah dapat meningkatkan steroid alami di dalam otak yang disebut kortisol. Kortisol ini berbahaya bagi pusat penyimpanan memori di dalam otak. Telah banyak penelitian yang menunjukkan bahwa tingkat stres yang tinggi akibat gaya hidup, tekanan pekerjaan, hubungan asmara meningkatkan serangan penyakit Alzheimer.
Saat sedang hamil
Saat hamil wanita juga bisa menjadi pelupa. Adalah perubahan pada tubuh yang tak tampak secara fisik dapat memicu berbagai hal, salah satunya sakit kepala, peningkatan kortisol yang kemudian membuat jadi mudah lupa.
Salah program diet
Salah diet menyebabkan masuknya nutrisi menjadi kurang. Kehilangan berat badan bukan berarti hal yang baik lho. Jika ada kekurangan nutrisi, maka Anda akan merasa lemah, lelah, pusing, sakit kepala dan mudah lupa.
Dalam perawatan kemoterapi
Efek samping kemoterapi adalah pikiran melayang dan menyebabkan orang mudah lupa. Selain itu, kelelahan, insomnia dan rasa resah selalu sulit membuat konsentrasi.
(vem/bee)

0 comments:

Post a Comment